Pembinaan Posyandu di Locus Stunting Desa Wuwur

Jumat, 31 Mar 2023 | 09:32:55 WIB - Oleh Administrator


Pembinaan Posyandu di Locus Stunting dilaksanakan di Desa Wuwur Kecamatan Gabus pada Kamis 9 Maret 2023.  Acara yang di buka Ibu PJ. Bupati Pati turut di hadiri Tim Dispermades Kab. Pati, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Pati, Kader Posyandu Desa Wuwur, Bidan Desa,Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa, Guru Paud, Bina Keluarga Balita (BKB), Dinas Kesehatan Kabupaten Pati

Desa Wuwur sangat serius dalam menekan angka stunting dengan menganggarkan untuk kegiatan Posyandu dari Dana Desa Tahun 2023, di Desa Wuwur jumlah penderita stunting sebesar 12 anak dibawah 2 tahun (Baduta)..

Ibu PJ Ketua TP. PKK Kab. Pati Faiza Henggar menekankan Bahwa Stunting dapat di hindari dengan pemberian nutrisi gizi pada anak yang mengandung protein baik hewani ataupun nabati.

Acara juga Menghadirkan Narasumber dari Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TAPM P3MD)  Kabupaten Pati ibu Dra. Ade Siti Juariah menjelaskan peran serta posyandu mengatasi stunting.

Ibu dan Balita Penderita Stunting juga hadir pada acara tersebut sekaligus diberikan arahan tentang tata cara tumbuh kembang balita dalam mengatasi stunting dengan harapannya dengan adanya pembinaan ini, angka stunting di desa wuwur mengalami penurunan