Pembukaan TMMD Reguler ke-119 di Hadiri Pj Bupati Pati

Selasa, 27 Feb 2024 | 09:50:57 WIB - Oleh Administrator


Dihadiri oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, Dansatgas TMMD Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi bersama Wakapolresta Pati AKBP Dandy Ario Yustiawan serta para pejabat terkait, Pembukaan TMMD yang ditandai dengan pemukulan gong oleh  Inspektur Upacara (Irup) Asisten Administrasi Sekda Provinsi Jateng Muhammad Arif Sambodomewakili Pj Gubernur Jawa Tengah. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 Tahun Anggaran 2024 di wilayah Desa Tanjungrejo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, Selasa (20/2). 

"Dan pada siang hari ini kita sudah melaksanakan penuangan pertama pada proses pengecoran ruas jalan. Mudah - mudahan tidak ada kendala lapangan dan semua berjalan dengan baik dan lancar. Selanjutnya kita juga akan melakukan penebaran bibit lele dan mudah-mudahan nanti yang penebaran bibit lele juga bisa berjalan dengan baik", ujar Henggar. 

Sebagai informasi, program TMMD ini hadir untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Salah satunya dengan pembangunan infrastruktur. Selain itu, juga bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas, memperkuat keamanan, membantu mengatasi kemiskinan, serta memberdayakan masyarakat dalam pembangunan daerah. 

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutan Pj Gubernur Jateng Drs. Nana Sudjana, M.M yang dibacakan Asisten Administrasi Setda Prov Jateng menyampaikan bahwa TMMD merupakan wujud nyata kemanunggalan dan kesengkuyungan antara TNI dan Pemerintah Daerah, serta komponen masyarakat lainnya dalam pembangunan daerah.